Bestprofit Futures - Kekuatan Dari Nama Merek
Bestprofit Futures - Sebuah merek adalah hal paling penting yang bisa mempengaruhi
persepsi konsumen dalam memandang suatu perusahaan. Pada masa lampau,
sebelum ada begitu banyak merek yang bertebaran, perusahaan bisa
memberikan nama apa saja untuk produknya. Tetapi pada masa kini, sangat
perlu untuk mempunyai nama yang mudah diingat dan bisa menciptakan suatu
gambaran di benak konsumen.
Bestprofit Futures - Beberapa ahli lebih suka menciptakan dan menggunakan nama yang lebih
deskriptif. Coba Anda pertimbangkan nama merek DieHard untuk baterai,
Head & Shoulders untuk produk sampo, Close-Up untuk pasta gigi,
People untuk majalah gosip. Walaupun lebih sulit untuk memproteksi nama
merek yang generik atau umum dalam suatu payung hukum, namun para ahli
percaya bahwa usaha ini layak dilakukan, terutama untuk keuntungan
jangka panjang. Nama merek seperti Kodak atau Xerox mungkin tepat
digunakan untuk produk-produk baru di mana si perusahaan menjadi yang
pertama dalam memasarkannya, di mana nama menjadi tidak terlalu
berpengaruh.
Bestprofit Futures - Margarin adalah sebuah nama yang tidak bisa mengambarkan produk
dengan baik. Nama tersebut kurang dapat menjelaskan produk yang
dipasarkan. Masalahnya, nama tersebut terdengar tidak alami dan seperti
tiruan, sehingga menutupi keaslian atau asal-usul produk yang
sebenarnya. Para ahli menyarankan nama seperti “Soy Butter” misalnya,
akan bisa mengambarkan suatu produk agar bisa lebih menonjol di antara
produk-produk mentega lainnya yang dibuat dari susu. Nama ini bisa
menonjolkan asal usul produk dengan lebih jelas, memberikan kesan
keaslian terbuat dari susu kedelai di pikiran konsumen.
Bestprofit Futures - Memilih nama yang tepat sangatlah penting untuk memposisikan apa pun.
Bahkan nama orang pun bisa berpengaruh pada pandangan orang lain
terhadap orang tersebut. Ada satu studi yang cukup aneh, yang
mengungkapkan fakta bahwa rata-rata para guru sekolah cenderung
memberikan nilai lebih tinggi untuk anak-anak yang bernama David atau
Michael, daripada anak-anak yang bernama seperti Hubert atau Elmer.
Bestprofit Futures - Perusahaan penerbangan yang menggunakan kata timur adalah contoh
perusahaan yang terbatas karena namanya. Jika menggunakan nama Timur,
konsumen akan menganggap perusahaan tersebut hanya melayani daerah
timur. Walaupun sebenarnya perusahaan tersebut bisa melayani cakupan
daerah yang lebih luas.
Masalah lain yang dihadapi beberapa perusahaan adalah mempunyai nama
serupa sehingga terjadi kebingungan atau kerancuan di kalangan konsumen
mereka. Misalnya, konsumen sering bingung dan tertukar antara merek ban
B.F. Goodrich dengan Goodyear.
Perusahaan lain mengubah namanya menjadi sesuatu yang lebih umum.
Sebagai hasilnya, malah menciptakan kebingungan dengan nama perusahaan
lain yang berbunyi sama. Coba perhatikan perusahaan The Continental
Group dan The Continental Corporation. Sangat sedikit orang yang bisa
membedakan mana yang menjual kaleng dan mana yang menjual asuransi.
Posting Komentar