Kekuatan Dari Nama Merek

Selasa, 08 Juli 20140 komentar

Bestprofit Futures - Kekuatan Dari Nama Merek
 
Bestprofit Futures - Sebuah merek adalah hal paling penting yang bisa mempengaruhi persepsi konsumen dalam memandang suatu perusahaan. Pada masa lampau, sebelum ada begitu banyak merek yang bertebaran, perusahaan bisa memberikan nama apa saja untuk produknya. Tetapi pada masa kini, sangat perlu untuk mempunyai nama yang mudah diingat dan bisa menciptakan suatu gambaran di benak konsumen.

Bestprofit Futures - Beberapa ahli lebih suka menciptakan dan menggunakan nama yang lebih deskriptif. Coba Anda pertimbangkan nama merek DieHard untuk baterai, Head & Shoulders untuk produk sampo, Close-Up untuk pasta gigi, People untuk majalah gosip. Walaupun lebih sulit untuk memproteksi nama merek yang generik atau umum dalam suatu payung hukum, namun para ahli percaya bahwa usaha ini layak dilakukan, terutama untuk keuntungan jangka panjang. Nama merek seperti Kodak atau Xerox mungkin tepat digunakan untuk produk-produk baru di mana si perusahaan menjadi yang pertama dalam memasarkannya, di mana nama menjadi tidak terlalu berpengaruh.

Bestprofit Futures - Margarin adalah sebuah nama yang tidak bisa mengambarkan produk dengan baik. Nama tersebut kurang dapat menjelaskan produk yang dipasarkan. Masalahnya, nama tersebut terdengar tidak alami dan seperti tiruan, sehingga menutupi keaslian atau asal-usul produk yang sebenarnya. Para ahli menyarankan nama seperti “Soy Butter” misalnya, akan bisa mengambarkan suatu produk agar bisa lebih menonjol di antara produk-produk mentega lainnya yang dibuat dari susu. Nama ini bisa menonjolkan asal usul produk dengan lebih jelas, memberikan kesan keaslian terbuat dari susu kedelai di pikiran konsumen.

Bestprofit Futures - Memilih nama yang tepat sangatlah penting untuk memposisikan apa pun. Bahkan nama orang pun bisa berpengaruh pada pandangan orang lain terhadap orang tersebut. Ada satu studi yang cukup aneh, yang mengungkapkan fakta bahwa rata-rata para guru sekolah cenderung memberikan nilai lebih tinggi untuk anak-anak yang bernama David atau Michael, daripada anak-anak yang bernama seperti Hubert atau Elmer.

Bestprofit Futures - Perusahaan penerbangan yang menggunakan kata timur adalah contoh perusahaan yang terbatas karena namanya. Jika menggunakan nama Timur, konsumen akan menganggap perusahaan tersebut hanya melayani daerah timur. Walaupun sebenarnya perusahaan tersebut bisa melayani cakupan daerah yang lebih luas.

Masalah lain yang dihadapi beberapa perusahaan adalah mempunyai nama serupa sehingga terjadi kebingungan atau kerancuan di kalangan konsumen mereka. Misalnya, konsumen sering bingung dan tertukar antara merek ban B.F. Goodrich dengan Goodyear.

Perusahaan lain mengubah namanya menjadi sesuatu yang lebih umum. Sebagai hasilnya, malah menciptakan kebingungan dengan nama perusahaan lain yang berbunyi sama. Coba perhatikan perusahaan The Continental Group dan The Continental Corporation. Sangat sedikit orang yang bisa membedakan mana yang menjual kaleng dan mana yang menjual asuransi.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PT BESTPROFIT FUTURES PONTIANAK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger