Brand Value Tertinggi di Indonesia

Selasa, 12 Agustus 20140 komentar

Bestprofit Futures - Brand Value Tertinggi di Indonesia
Merek rokok Sampoerna terpilih menjadi merek paling berharga di Indonesia tahun 2014 versi perusahaan konsultan Brand FinanceDemikian disampaikan Managing Director Brand Finance Asia Pasifik Samir Dixit, dikutip dari beritasatu.com.
"Sampoerna mempertahankan diri sebagai merek paling berharga di Indonesia. Merek rokok Sampoerna memiliki nilai US$2,25 miliar (Rp 26,12 triliun). Nilai ini memiliki rasio 12 persen dibandingkan nilai perusahaan secara keseluruhan (US$18,51 miliar)," kata Samir.
Di posisi kedua ditempati oleh Telkom Indonesia yang mereknya memiliki nilai (brand value) US$1,92 miliar dan di posisi ketiga ditempati oleh Bank Mandiri dengan nilai merek sebesar US$1,66 miliar.
Di posisi keempat dan kelima kembali ditempati oleh merek rokok Gudang Garam dan Dji Sam Soe yang memiliki nilai merek US$1,32 miliar dan US$1,11 miliar.
Brand value adalah royalti yang harus dibayar jika ada pihak lain yang ingin menggunakan merek tersebut.
"Masih banyak perusahaan Indonesia yang belum menyadari pentingnya nilai sebuah merek. Merek bisa digunakan untuk meningkatkan harga produk atau mendorong penjualan," kata Samir.
Berikut adalah 10 besar merek paling berharga di Indonesia dan nilainya:
1. Sampoerna (US$2,25 miliar)
2. Telkom Indonesia ($1,92 miliar)
3. Bank Mandiri ($1,66 miliar)
4. Gudang Garam ($1,32 miliar)
5. Dji Sam Soe ($1,11 miliar)
6. Bank Rakyat Indonesia ($893 juta)
7. Bank BCA ($857 juta)
8. Perusahaan Gas Negara ($803 juta)
9. Bank Negara Indonesia ($780 juta)
10. Garuda Indonesia ($605 juta). (bn)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PT BESTPROFIT FUTURES PONTIANAK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger