Bestprofit (18/06) - Loyalty program berbasis aplikasi masih menjadi pilihan salah satu produsen motor di Indoneisa, PT Astra (JK:ASII) Honda Motor (AHM) dalam menjaga atau bahkan meningkatkan penjualan. Cara ini masih dianggap jitu untuk mendorong pendapatan berulang dan membangun hubungan jangka panjang dengan konsumen. Namun, di era digital dan berbagai platform saat ini, journey konsumen berubah.
Mereka tidak lagi mendatangi dealer terlebih dahulu untuk membuat keputusan pembelian. Keputusan itu mereka lakukan bahkan saat menelusuri internet. Dari situlah, aplikasi WeLoveHonda lahir pada awal tahun 2019 lalu. General Manager Honda Customer Care Center (HC3) Division, Istiyani Sustriyati menyatakan aplikasi ini menyasar para konsumen setia dan berupaya menyajikan pengalaman eksklusif yang berbeda. Misalnya saja dengan berbagai fitur yang bisa dimanfaatkan konsumen selama melakukan perjalanan atau touring.
“Aplikasi ini dapat dimanfaatkan untuk mengetahui tips mudik, informasi waktu sholat, dan nomor darurat yang dapat dihubungi selama perjalanan. Termasuk juga misalnya bagi seorang pemudik yang sedang melakukan perjalanan ke kampung halamannya,” kata dia belum lama ini.
BACA JUGA :
- Bestprofit - Ford Uji Coba Mobil Swakemudi Generasi ke-3 di Detroit | PT Best Profit Futures Pontianak
- Bestprofit - Perusahaan Pakai Software Bajakan, Siap-Siap Diciduk Kemenkumham | PT Best Profit Futures Pontianak
- Bestprofit - China Beri Lisensi Komersial 5G, Realme Lakukan Hal Ini | PT Best Profit Futures Pontianak
WeLoveHonda merupakan aplikasi mobile pertama dari PT. Astra Honda Motor. Sebelum membeli motor, konsumen bisa mengecek harga motor lewat fitur product price. Informasi harga dari berbagai koleksi motor Honda tersedia di dalam menu tersebut. Apabila mengalami kesulitan mencari dealer Honda terdekat, konsumen juga bisa menggunakan fitur "dealer location".
Fitur lain, termasuk "public places" yang menginformasikan lokasi pom bensin terdekat, tour and tracking yang merekam perjalanan pribadi konsumen dan membantu menemukan teman selama perjalanan dengan fitur group tracking. Tidak lupa, fitur news yang menjadi sumber berita dan informasi terkait produk motor atau event terbaru dari Honda.
Setidaknya, fitur-fitur semacam ini diyakini mampu menumbuhkan kecintaan dan loyalitas yang kuat di hati konsumen. Dengan berusaha menjadikan konsumen sebagai keluarga, harapannya mereka merasa diapresiasi. Apresiasi bisa diberikan lewat beragam program loyalty, misalnya lucky draw ataupun track day. Ujungnya, AHM berharap terus memimpin penjualan sepeda motor roda dua.
Direktur AHM, Erick Sadikin menyatakan perusahaan telah memanfaatkan teknologi big data & analytic, misalnya saat konsumen mereka membeli produk motor tertentu di salah satu dealer, datanya akan terekam dan nantinya akan digunakan untuk rekomendasi produk di masa depan. Misalnya konsumen yang membeli produk motor matik lebih dari satu kali, kemungkinan akan ditawari produk motor matik pada lain waktu.
“Kita sudah lama menganalisa big data dan akan terus disempurnakan ke depannya lewat aplikasi-aplikasi lainnya untuk mendukung daya saing di era digital,” tandas Erick.
Dapatkan informasi terbaru di PT Bestprofit Futures
PT BEST PROFIT FUTURES
sumber : Investing
Posting Komentar