BEST PROFIT FUTURES - Mungkin masih banyak yang belum mengetahui apa itu IVR ?.Apa manfaat dan fungsi dari IVR bagi perusahaan?pada artikel ini akan kita ulas dengan sederhana mengenai IVR.
IVR merupakan singkatan dari Interactive
Voice Response. Yang merupakan teknologi telephoni dimana pelanggan
menggunakan telephone untuk terhubung dengan database yang berisi
informasi tanpa harus berbicara dengan petugasnya. Sistem ini
mengotomatiskan interaksi dengan para penelepon. para pemilik perusahaan
sekarang semakin beralih ke IVR untuk mengurangi biaya penjualan umum,
layanan, koleksi, penyelidikan dan panggilan dukungan ke dan dari
perusahaan mereka.
Dalam dunia telekomunikasi, IVR
memungkinkan pelanggan untuk berinteraksi dengan sistem host perusahaan
melalui tombol telepon atau dengan pengenalan suara, setelah itu mereka
dapat melayani pertanyaan mereka sendiri dengan mengikuti dialog IVR.
Sistem IVR dapat merespon dengan rekaman audio yang dihasilkan atau
dinamis untuk lebih memudahkan pengguna, tentang bagaimana untuk
melanjutkannya. Aplikasi IVR bisa digunakan untuk mengendalikan hampir
semua fungsi di mana antarmuka dapat dipecah menjadi serangkaian
interaksi sederhana. Sistem IVR hanya dijalankan di jaringan yang
berukuran besar untuk menangani volume panggilan besar.
Secara historis, solusi IVR telah
menggunakan pra-rekaman prompt suara dan menu untuk menyajikan informasi
dan pilihan untuk penelepon, dan nada-sentuh telepon masuk melalui
keypad untuk mengumpulkan tanggapan. Solusi IVR modern juga memungkinkan
masukan dan tanggapan harus dikumpulkan melalui kata-kata yang
diucapkan dengan pengenalan suara. Solusi IVR memungkinkan pengguna
untuk mengambil informasi termasuk saldo bank, jadwal penerbangan,
detail produk, order status, penunjuk waktu film, dan lebih dari telepon
manapun. Selain itu, solusi IVR semakin digunakan untuk menempatkan
panggilan keluar untuk menyampaikan atau mengumpulkan informasi untuk
janji, tagihan jatuh tempo, dan bahkan teknologi IVR juga sedang
diperkenalkan ke dalam sistem mobil untuk pengoperasian hands-free.
Penyebaran arus di mobil yang berkisar sekitar navigasi satelit, sistem
telepon audio dan mobile, dan masih banyak lagi.
Bagi para pemilik perusahaan yang ingin
memanfaatkan solusi teknologi IVR ini, perusahaan perlu mempertimbangkan
hal-hal berikut:
IVR Platform
Platform IVR adalah “Server dan sistem operasi” perangkat keras dan platform perangkat lunak yang solusi IVR dijalankan.
Platform IVR adalah “Server dan sistem operasi” perangkat keras dan platform perangkat lunak yang solusi IVR dijalankan.
Platform IVR minimal memberikan
kemampuan untuk memutar dan merekam petunjuknya dan mengumpulkan masukan
nada-sentuh. Platform IVR mungkin juga menawarkan kemampuan untuk
mengenali masukan terucap dari penelepon (pengenalan suara),
menerjemahkan teks menjadi output yang diucapkan untuk penelepon
(text-to-speech), dan mentransfer IVR panggilan ke telepon atau agen
call center.
Aplikasi IVR
Aplikasi IVR adalah program yang mengontrol dan menanggapi panggilan pada platform IVR. Aplikasi IVR dapat dikembangkan oleh suatu perusahaan, oleh toko pengembangan IVR, atau oleh perusahaan yang menawarkan aplikasi IVR instan.
Aplikasi IVR adalah program yang mengontrol dan menanggapi panggilan pada platform IVR. Aplikasi IVR dapat dikembangkan oleh suatu perusahaan, oleh toko pengembangan IVR, atau oleh perusahaan yang menawarkan aplikasi IVR instan.
Aplikasi IVR mengarahkan platform IVR
untuk penelepon cepat, mengumpulkan masukan, dan mentransfer penelepon
di ponsel. Aplikasi IVR juga memanggil database back-end yang ada dan
aplikasi server untuk mengambil catatan dan informasi yang diperlukan
selama panggilan.
Server back-end
Server back-end yang ada di server perusahaan di mana pelanggan yang dibutuhkan atau data perusahaan dapat ditemukan.
Server back-end yang ada di server perusahaan di mana pelanggan yang dibutuhkan atau data perusahaan dapat ditemukan.
Back-end server dapat mencakup database, mainframe, Java atau aplikasi server, dan jasa informasi pihak ketiga dan solusi.
Infrastruktur Telephony
Infrastruktur telepon termasuk saluran telepon, panggilan peralatan switching, dan call center Otomatis Call Distributor (ACD).
Infrastruktur telepon termasuk saluran telepon, panggilan peralatan switching, dan call center Otomatis Call Distributor (ACD).
Sambungan telepon untuk IVR dapat garis
analog standar, digital T1, atau jalur ISDN digital. Garis-garis ini
terhubung pada satu sisi ke platform IVR dan, di sisi lain, untuk
memanggil peralatan termasuk switch Telco, Voice beralih gateway IP, dan
perusahaan PBX yang, atau dalam beberapa kasus, langsung ke call center
melalui ACD.
Ahli IVR
Sebuah tim ahli IVR diperlukan untuk memanfaatkan platform ini untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, merampingkan pengembangan dan mengontrol biaya operasional.
Sebuah tim ahli IVR diperlukan untuk memanfaatkan platform ini untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, merampingkan pengembangan dan mengontrol biaya operasional.
Ini umum di industri yang baru memasuki
industri telekomunikasi untuk mengacu pada petugas otomatis sebagai IVR.
Istilah, bagaimanapun, adalah berbeda dan arti yang berbeda bagi para
profesional telekomunikasi tradisional, sedangkan telepon muncul dan
profesional VoIP sering menggunakan istilah IVR sebagai catch-all untuk
menandakan jenis menu telepon, bahkan otomatis Istilah Unit respon suara
dasar ( VRU), kadang-kadang digunakan juga.
Posting Komentar